perjalanan


Banyak jalan dalam hidup ini tapi pada kenyataannya hanya ada dua kemungkinan yang mungkin terjadi. Yaitu gagal atau berhasil. Tapi apapun kemungkinan itu kita tak akan tahu sebelum kita mencoba. Tak ada yang pasti dalam setiap langkah yang kita lakukan tapi harus ada keyakinan di setiap langkah yang akan kita lakukan. Kita sebagai manusia tak akan bisa mengulang langkah yang percis dengan langkah sebelumnya, kita hanya bisa memperbaiki diri kita untuk melakukan langkah selanjutnya.
Ketika kegagalan kita dapatkan coba jadikan itu sebagai evaluasi untuk langkah selanjutnya dan jangan ulangi kesalahan yang membuat kita gagal. Cobalah terus cari kesempatan untuk terus bisa mencoba lebih baik lagi. Karna kesempatan bukan untuk di tunggu tapi untuk di cari. Di dalam setiap kesempatan pasti selalu ada harapan di dalamnya dan di dalam setiap harapan harus ada usaha dan doa di dalamnya.
Hidup memang adalah perjalanan, dimana didalam perjalanan itu ada banyak pilihan yang harus di pilih untuk menjadikan perjalanan itu menjadi berarti. Didalam setiap pilihan akan ada sebab akibat yang harus di terima. Jadi ketika kita memilih pilihan yang tersedia fikirkan dampak khusus dan uinversalnya apakah itu lebih condong ke positif atau lebih condong ke negatif. Untuk menentukan pilihan memang tak semudah mengedipkan mata, karna untuk memutuskan sebuah piihan butuh hati dan fikiran yang bijak. Tapi kita sebagai manusia di berikan otak dan hati yang sama oleh tuhan tinggal bagaimana kita mengolahnya, jadi setiap individu pasti bisa mengambil keputusan dengan bijak asalkan dia mengerti siapa dirinya, dan bagaimana lingkungannya.
Tujuan dalam perjalanan hidup adalah sebuah mimpi. Tapi mimpi itu berawal dari pilihan. Kita sebagai manusia mau pilih mimpi yang mana dan jalan mana yang akan di lalui untuk wujudkan mimpi itu. Indahnya hidup akan terasa saat kita lalui perjalanan hidup kita dengan perjuangan dan semangat, hingga pada akhirnya manis terasa saat tujuan atau mimpi itu terwujud. Bukan dengan jalan instan, karna sesutau yang di dapatkan dengan cara cepat juga akan menghilang secara cepat dan tak berarti.
Ikutilah sifat besi dalam perjalanan hidup yaitu kuat dan tak mudah berubah bentuk. Jangan ikuti sifat kaca yang mudah pecah dan apabila pecah tak akan bisa kembali seperti semua meskipun kita satukan kembali semua serpihan pecahannya.
Dengar, rasakan, dan lakukan. Jangan pernah menunggu terlalu lama. Karna waktu tak pernah berhenti walau sejenak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
PC IPM Tebet Raya © 2012 | Designed by Meingames and Bubble shooter Edited by Aziiikz